PGN Gandeng Gunvor Singapore untuk Perluas Perdagangan LNG di Pasar Internasional

Wahyudi Aulia Siregar ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 17:23:00 WIB
PGN Gandeng Gunvor Singapore untuk Perluas Perdagangan LNG di Pasar Internasional
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng Gunvor Singapore Pte. Ltd (Gunvor) untuk memperluas perdagangan gas alam cair (LNG) di pasar internasional. (Foto: Istimewa)

JENEWA, iNews.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng Gunvor Singapore Pte. Ltd (Gunvor) untuk memaksimalkan dan memperluas perdagangan gas alam cair (LNG) di pasar internasional. 

CEO PT PGN, M. Haryo Yunianto, mengatakan dalam kerja sama ini, PGN dan Gunvor Singapore akan menjalankan jual beli LNG di pasar Internasional dan memperluas kerja sama bisnis lainnya.

Menurut dia, PGN dan Gunvor Singapore telah memasuki proses Master Sales and Purchase Agreement (MSPA) and Confirmation Notice (CN) untuk supply LNG. Supply LNG dari PGN akan melengkapi portofolio LNG milik Gunvor Singapore selaku perusahaan trading independen terbesar. 

“Kerja sama ini menjadi bagian dari strategi Pertamina untuk memonetisasi portofolio LNG dan perusahaan kami memiliki potensi yang cukup besar untuk kolaborasi bisnis lainnya. Kami sangat menantikan untuk membuka peluang bisnis tersebut,” ujar Haryo Yunianto, dalam keterangan, Kamis (30/6/ 2022).

Lebih lanjut, Pertamina sebagai Holding Migas akan mendukung suplai LNG dari portofilio Pertamina untuk bisnis PGN ke pasar internasional.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Heru Setiawan, sangat antusias dengan kolaborasi ini, dimana Gunvor adalah salah satu perusahaan trading terbesar di dunia. 

Heru mengungkapkan, sinergi dengan Gunvor Singapore membuka kesempatan dan mengembangkan LNG market, serta menambah wilayah market yang sudah terlebih dahulu dijangkau oleh Pertamina.

“Berpartner dengan Gunvor Singapore memungkinkan kami untuk masuk ke pasar baru, dimana sebelumnya akses kami cukup terbatas. Kolaborasi ini unik dan memiliki potensi menjadi suatu solusi dalam penyediaan energi di regional maupun negara-negara lainnya,” ujar Heru.

Editor : Jeanny Aipassa

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda