PLN Raih 3 Penghargaan di Ajang BUMN Marketeers Award 2020

Oktiani Endarwati ยท Rabu, 16 September 2020 - 12:50 WIB
PLN Raih 3 Penghargaan di Ajang BUMN Marketeers Award 2020

PT PLN (Persero) meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award 2020. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT PLN (Persero) meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award 2020. Penghargaan diberikan untuk tiga kategori yaitu Gold Winer untuk “The Most Promising Company in Branding Campaign”, Silver Winner untuk “The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs”, dan Bronze untuk “The Most Promising Company Marketing 3.0”.

Penghargaan digelar oleh Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan “Jakarta Marketing Week” 2020” secara daring, Rabu (16/9/2020)
Ajang ini mendorong BUMN untuk memacu kreativitas, inovasi, enterpreneurship, dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, BUMN tidak hanya ditugaskan untuk mencari keuntungan, namun juga untuk mengabdi kepada bangsa. Dia menyebut, BUMN juga menjadi ujung tombak yang membantu pemerintah menghadapi Covid-19.

“Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreativitas, inovasi, enterpreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi," kata Erick lewat keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya PLN untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi ini. Hari ini kami sedang bertransformasi, menekankan 4 pilar yaitu Lean, Green, Innovative dan Customer Focused. PLN saat ini sedang bertransformasi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Bo.

Selain tiga kategori tersebut, Bob Saril juga menjadi Finalis Special Mention Chief Marketing Officer of The Year 2020 Kategori “Entrepreneurial SOEs”. Sementara Direktur Human Capital dan Management PLN, Syovfi F. Roekman dan Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly juga dinobatkan sebagai Dewi BUMN atas perannya sebagai perempuan dalam memajukan perusahaan BUMN.

Penyelenggaran BUMN Marketers Awards tahun ini merupakan gelaran yang ke-8. Mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New-Next-Post”, ajang ini mendorong berbagai perusahaan untuk terus inovasi, kreatif, inovatif dan entreprenurial dalam menghasilkan solusi untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Proses seleksi yang berlangsung dari Agustus hingga September 2020 diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak usahanya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

Editor : Rahmat Fiansyah