Pos Indonesia Ungkap Strategi Hadapi Resesi Global Tahun Depan
"Pos Indonesia sudah 276 tahun terus bergerak dan masih hidup. Artinya, cerita krisis kita terus melakukan inovasi terkait dengan produk dan layanan agar kita tetap eksis. Di Pos Indonesia, saya lihat bagaimana supaya masyarakat tetap ingin menggunakan layanan pos, salah satunya kita memaksimalkan aset kita," tutur Haris.
Dia pun yakin kinerja operasional dan keuangan perusahaan akan semakin baik dengan langkah-langkah perbaikan yang dilakukan. Program transformasi perusahaan telah berhasil membawa Pos Indonesia mencatatkan kinerja positif.
Tercatat laba bersih yang dibukukan perseroan sepanjang 2021 mencapai Rp589,7 miliar. Angka ini melonjak 72,43 persen dibanding 2020 senilai Rp342,1 miliar. Menurutnya, porsi pertumbuhan sebesar itu belum pernah terjadi dalam kurun waktu satu dekade terakhir.
"Sejak kita meluncurkan transformasi 2 tahun belakangan ini, kita menunjukan hasil, dari sisi keuangan kita semakin membaik," ucapnya.
"Alhamdulillah amanah yang diberikan pemerintah kepada kita, kolaborasi kita dengan mitra strategis ini sudah menunjukan hasil dan ujungnya perbaikan dan kinerja keuangan kita. Target kita ke depan laba kita makin naik," imbuh Haris.
Editor: Jujuk Ernawati