Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Jaga Keseimbangan Alam, KENCANA Tanam 1.000 Pohon Tiap Tahun
Advertisement . Scroll to see content

Praktis dan Efisien, Andal by Taspen Telah Diunduh Lebih dari 1 Juta Peserta  

Jumat, 10 Januari 2025 - 17:35:00 WIB
Praktis dan Efisien, Andal by Taspen Telah Diunduh Lebih dari 1 Juta Peserta  
Andal by Taspen, super apps dari PT TASPEN. (Foto: dok TASPEN)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Andal by Taspen, super apps dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN yang diluncurkan pada 2 Januari 2025 lalu terus melakukan peningkatan layanan bagi peserta. Langkah tersebut merupakan upaya TASPEN untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam memberikan solusi untuk mengakses layanan yang lebih mudah dan praktis lewat satu aplikasi.

Super apps TASPEN ini adalah Taspen Customer Digital Services, segala layanan digital TASPEN berada pada satu aplikasi. Berbagai layanan fitur di Andal by Taspen dapat dimanfaatkan oleh peserta TASPEN. 

Layanan tersebut di antaranya Pendaftaran dan Enrollment (perekaman), Pengajuan Klaim dan Non Klaim secara online, Informasi Pensiun Bulanan, Pengisian Formulir Mandiri, Pengajuan Keluhan di Taspen Care, Update E-SPTB, Informasi Lokasi Layanan, Hak dan Kewajiban Peserta TASPEN, Estimasi Manfaat THT dan Pensiun, Lapor JKK (terjadi kecelakaan kerja), Formulir dan Persyaratan Pengajuan Klaim, Penjadwalan Kehadiran pada Mal Pelayanan Publik (MPP), Autentikasi, Informasi Produk Taspen Life, sampai Informasi Produk TASPEN.  

Corporate Secretary TASPEN, Henra mengatakan bahwa layanan fitur yang ada di Andal by Taspen merupakan komitmen TASPEN untuk mendukung kemudahan peserta dalam mengakses layanan. 

“Andal by Taspen diciptakan tidak hanya untuk memudahkan peserta, namun juga untuk menjawab berbagai tantangan dalam meraih tujuan pelayanan digital masa depan. Kami berharap dengan hadirnya  fitur layanan di Andal by Taspen akan memberikan pengalaman layanan digital yang lebih praktis,” kataHenra.  

Selain itu juga menawarkan proses autentikasi yang lebih mudah. Peserta hanya perlu melakukan swafoto (selfie) untuk pencairan dana pensiun, sehingga akan lebih mudah bagi para pensiunan yang memasuki usia lanjut. Fitur ini diharapkan dapat memudahkan peserta dalam melakukan verifikasi klaim dan layanan lainnya kapan saja dan di mana saja melalui ponsel pribadi, tanpa perlu meninggalkan rumah.

Andal by Taspen membawa transformasi digital dalam layanan bagi peserta TASPEN, mengintegrasikan berbagai layanan TASPEN ke dalam satu aplikasi yang mudah diakses, memungkinkan peserta untuk menikmati berbagai layanan TASPEN secara cepat dan mudah.

Inovasi ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengembangkan aplikasi yang ramah pengguna, memudahkan akses layanan publik, dan meningkatkan efisiensi.  

Sejak peluncurannya, Andal by Taspen telah mencatatkan kesuksesan yang luar biasa, dengan lebih dari 1 juta unduhan dari peserta hingga 9 Januari 2025. Angka ini mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap solusi digital yang ditawarkan oleh TASPEN.

Tak hanya itu, aplikasi ini terus membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan antara TASPEN dan pesertanya dengan cara yang sangat mudah.  

Penting untuk diperhatikan, TASPEN tidak pernah meminta peserta untuk mengungkapkan informasi  pribadi, seperti nomor rekening atau kata sandi melalui saluran yang tidak resmi, jadi hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan TASPEN.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Andal by Taspen, peserta dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 919 atau mengakses TASPEN Care melalui tcare.taspen.co.id.

TASPEN berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan beradaptasi dengan kebutuhan para peserta, serta menggunakan teknologi komunikasi terkini guna memberikan layanan yang lebih responsif.

Editor: Anindita Trinoviana

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut