Premium-Pertalite Bakal Dihapus, Simak 5 Faktanya

Athika Rahma ยท Jumat, 24 Desember 2021 - 11:27:00 WIB
Premium-Pertalite Bakal Dihapus, Simak 5 Faktanya
BBM jenis Premium bakal dihapus dari peredaran. pengguna Premium akan diganti dengan BBM jenis Pertalite yang nantinya juga akan dihapus. Simak 5 faktanya! (Foto: Dokumentasi Pertamina/ Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - BBM jenis Premium (RON 88) disebut bakal dihapus dari peredaran. Nantinya, pengguna Premium akan diganti dengan BBM jenis Pertalite (RON 90) yang nantinya juga akan dihapus.

Dalam tahap pertama, pemerintah akan menghapus Premium terlebih dahulu, kemudian setelah itu giliran Pertalite. Nantinya, pemerinth akan menyiapkan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan 

Bagaimana rencana pemerintah dalam melakukan hal ini? simak lima fakta yang dirangkum MNC Portal Indonesia sebagai berikut:

1. Premium Lebih Dulu Dihapus

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Soerjaningsih mengatakan, Indonesia tengah memasuki masa transisi dari penggunaan Premium ke Pertalite. Pertalite masih akan digunakan ke depannya, namun tidak akan lama.

"Kita memasuki masa transisi di mana Premium RON 88 akan digantikan dengan Pertalite RON 90, sebelum akhirnya kita akan menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan," kata Soerja, ditulis Jumat (24/12/2021).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda