Produsen Emas Malaysia Bakal Ekspansi ke Indonesia, Gandeng Toko-toko Emas Lokal

Suparjo Ramalan · Rabu, 29 Juni 2022 - 17:33:00 WIB
Produsen Emas Malaysia Bakal Ekspansi ke Indonesia, Gandeng Toko-toko Emas Lokal
Mansa Musa merupakan orang terkaya dalam sejarah umat manusia dengan kekayaan sekitar 400 miliar dolar AS atau Rp5.724,5 triliun dalam bentuk uang modern. (foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan produsen emas asal Malaysia DEET Holding Berhad akan ekspansi ke pasar Indonesia. Perusahaan ini nantinya bakal membuka pelayanan tabungan emas sebagai alternatif investasi masyarakat. 

Owner DEET Holding Berhad Haji Mustafa Robani mengatakan, masyarakat saat ini lebih memilih melakukan tabungan uang dibanding emas. Padahal, menurutnya, menabung emas justru memberikan banyak keuntungan ke depannya. 

"Masyarakat perlu menukar uang ke investasi emas karena emas ini ada nilainya tidak akan turun drastis meski ada inflasi yang besar. Dari segi harga, kita tidak pernah mengalami kerugian dalam menabung emas," kata dia di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Mustafa menjelaskan, nominal tabungan dalam menabung emas juga tidak terbatas. Masyarakat, kata dia, bisa menyimpan dengan jumlah berapa pun dalam tabungan emas.

"Kita sudah menyiapkan satu program yang insya Allah dapat mendidik khususnya dengan kaidah tabungan (emas). Contoh Rp300.000 boleh membeli emas tidak? Tentu boleh, tapi dengan kadar 0,0 sekian," ucap dia. 

Untuk menjalankan tabungan emas ini, perusahaannya akan menggandeng toko-toko emas di Indonesia. DEET Holding Berhad tengah menjaring beberapa toko emas di Indonesia yang bisa melakukan jual-beli tabungan emas tersebut. 

Menurut Mustafa, perusahaan telah memiliki sistem tersendiri dalam menjalankan tabungan emas sendiri. Dengan begitu, tabungan ini bukan hanya untuk mengumpulkan uang saja, tetapi real bisnis.

"Saya buat roadshow untuk melantik mana-mana agen yang bisa jual beli. Jadi kalau mau barang perhiasan, tabungan ini bisa ditukar ke toko-toko yang kita kerja sama. Jadi, ini kita pakai harga internasional," tuturnya.

Mustafa menambahkan, perusahaannya menerima pengusaha manapun yang ingin membuka cabang DEET Holding Berhad di Indonesia dengan skema mitra kerja sama. Saat ini, dia juga tengah mengurus perizinan dari produk tabungan emas tersebut.

"Kaidahnya seperti menabung, kita berkongsi modal. Bapak punya berapa nanti, saya ajukan satu cabang. Cabang ini yang akan membantu pembukaan tabungan emas," ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda