Promosikan Homestay Warga di Mandalika, Erick Thohir: Ada AC dan Shower

Dinar Fitra Maghiszha · Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:19:00 WIB
Promosikan Homestay Warga di Mandalika, Erick Thohir: Ada AC dan Shower
Penginapan Vaika Homestay, salah satu sarana hunian pariwisata yang disediakan untuk penonton MotoGP di sekitar areal Sirkuit Mandalika, NTB. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak para penonton MotoGP untuk menginap di homestay warga yang berada di sekitar area Sirkuit Mandalika.

Mantan bos Inter Milan itu meyakini ajang bergengsi balap motor tersebut bisa menggerakkan ekonomi sekaligus  memberikan keuntungan untuk masyarakat sekitar.

"Saat kunker ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay tak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan nonton MotoGP," demikian tulisnya dalam akun Instagram @erickthohir, Sabtu (15/1/2022).

Dalam video tersebut, Erick terlihat berbincang dengan seorang pemilik penginapan Vaika Homestay yang berada di Gerupuk Ebangah, Desa Sengkol, Lombok Tengah, NTB.

"Ini Rp300.000 per malam. Tidak ada makan, tapi ada AC sama shower," kata Erick setelah mendengar penjelasan pemilik Vaika Homestay.

Erick melanjutkan bahwa pengunjung bisa memesan makanan khas daerah sekitar di luar dari harga kamar. Sejumlah makanan yang disebut sang pemilik diantaranya seperti Kellor, Pecel, hingga Plecing.

"Sayur semua? Sehat dong. Jadi kalau di Mandalika semua makan sayur-sayuran, jadi sehat," tutur Erick

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sebanyak 398 unit sarana hunian pariwisata (sarhunta) di kawasan Mandalika Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kementerian PUPR mengatakan dengan adanya sarhunta tersebut, nantinya diharapkan bisa mengembangkan pariwisata di masa pagelaran Moto GP dan mendukung destinasti pariwisata super-prioritas (DPSP).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Oktober 2021 lalu mengatakan telah merenovasi rumah warga agar layak untuk dijadikan homestay di kawasan wisata sehingga masyarakat setempat bukan hanya jadi penonton, tetapi juga ikut mendapatkan keuntungan pariwisata.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda