Proses Pemugaran Gedung Sarinah Capai 100 persen, Erick Thohir: Cagar Budaya di Jantung Ibu Kota

Iqbal Dwi Purnama ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 08:07:00 WIB
 Proses Pemugaran Gedung Sarinah Capai 100 persen, Erick Thohir: Cagar Budaya di Jantung Ibu Kota
Menteri BUMN, Erick Thohir, berfoto di halaman Gedung Sarinah yang telah direnovasi, pada Selasa (18/1/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Sarinah (Persero) menyatakan proses pemugaran Gedung Sarinah di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, telah mencapai 100 persen. Peresmian Gedung Sarinah baru ditargetkan pada Maret 2022. 

"Selanjutnya akan masuk proses pengerjaan interior, dekorasi, dan fiting para tenant," tulis manajemen PT sarinah, melalui akun Instagram @sarinahindonesia, pada Selasa, (18/1/2022).

Terkait dengan selesainya proses pemugaran Gedung Sarinah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menghadiri sesi bincang senja sekaligus melakukan peninjauan, pada Selasa (18/1/2022) sore. 

"Pada sore tadi Sarinah mendapat kehormatan untuk dikunjungi Menteri BUMN Erick Thohir, dalam kehadirannya menteri Erick juga meninjau progres pemugaran gedung Sarinah Thamrin," tulis akun @sarinahindonesia.

Acara bincang senja tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, serta perwakilan tenant dan mitra Sarinah. 

Berbagai topik dibahas dalam sesi bincang senja tersebut, mulai dari tren kebangkitan brand lokal hingga versi Sarinah untuk mengembangkan ekosistem bisnis baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan Sarinah merupakan pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya dengan konsep urban forest yang mengutamakan outdoor space di jantung Ibu Kota Jakarta.

"Sebentar lagi, Sarinah kembali dengan wajah baru. Penasaran ya?" tulis Erick Thohir, di akun Instagramnya. 

Dia menjelaskan, Gedung Sarinah adalah "Panggung Karya Indonesia", dimana mal pertama di Indonesia itu bertransformasi memasarkan 100 persen produk lokal dan memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menambah penghasilan. 

Tak hanya bersolek, sebagai community mall, Sarinah menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya, khususnya bagi para pencinta seni, wirausaha lokal, dan UMKM. 

"Ini Komitmen kami untuk mendorong usaha lokal naik kelas, itu 1.000 persen!” kata Erick Thohir. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: