Proyek IKN Nusantara akan Dipaparkan kepada Pakar Permukiman se-Asia dan Australasia

Ikhsan Permana SP ยท Kamis, 22 September 2022 - 18:27:00 WIB
Proyek IKN Nusantara akan Dipaparkan kepada Pakar Permukiman se-Asia dan Australasia
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto: MPI/Ikhsan Permana SP)

JAKARTA, iNews.id - Proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dipaparkan di hadapan pakar permukiman se-Asia dan Australasia (Australia dan Selandia Baru), pada Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlement (EAROPH) World Congress ke-28. 

Pernyataan itu, disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, di Gedung Badan Penghubung Daerah Jawa Timur, Jakarta, Kamis (22/9/2022). Jawa Timur akan menjadi tuan rumah EAROPH World Congress ke-28, yang akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2022. 

Menurut dia, Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono, akan menyampaikan langsung progres pembangunan IKN Nusantara dan proyek-proyek yang sedang dan akan digarap.

"Alhamdulillah secara prinsip pak Bambang Susantono Kepala Badan Otorita IKN telah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dan memaparkan mengenai IKN dihadapan para pakar permukiman se Asia dan Australasia," kata Emil. 

Dia berharap pertemuan tersebut menjadi momentum yang baik untuk proyek pembangunan IKN. Ia juga mengaku mendukung pembangunan tersebut meskipun menuai banyak pro dan kontra.

"Kalau masalah pro dan kontra lebih ke masalah lain, teknis, waktu dan apa-apa kita tahu ada hal itu. Tapi secara prinsip tentunya kita siap bersinergi dengan keputusan besar yang telah diambil oleh Indonesia terkait IKN," ungkap Emil.

EAROPH merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1956 dan menaungi pakar dan praktisi bidang perencanaan dan permukiman di wilayah Asia dan Australasia.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda