PSBBI Bantu Pemulihan Ekonomi, Wamenparekraf Ajak Pelaku Usaha Go-Digital

Advenia Elisabeth ยท Kamis, 25 November 2021 - 19:51:00 WIB
PSBBI Bantu Pemulihan Ekonomi, Wamenparekraf Ajak Pelaku Usaha Go-Digital
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mendorong para pelaku usaha untuk melakukan go-digital. Hal ini demi membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. (foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong para pelaku usaha untuk melakukan go-digital. Hal ini demi membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Angela saat memberi dorongan kepada para pelaku usaha kreatif secara digital. Dalam kesempatan itu Angela mengajak pelaku usaha membawa perubahan melalui Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI). Sehingga akan membantu dalam pemulihan ekonomi nasional. 

“Kami ingin mengajak bapak ibu untuk pemulihan ekonomi nasional. Ini merupakan program stimulus ekonomi nasional dikemas dalam bangga buatan Indonesia,” ujar Angela, Kamis (25/11/2021).

Angela menambahkan, tahun ini, PSBBI terus dilakukan, salah satunya memberikan voucher Rp100.000 setiap pembelanjaan Rp200.000 kepada konsumen yang berbelanja produk lokal di 11 e-commerce partner PSBBI, yakni Bukalapak, Bhinneka, Blibli, 99%Usahaku, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket dan Grab.  

Program ini berjalan sejak 1 November hingga 12 Desember mendatang. Tawaran ini menggiurkan karena  konsumen bisa memperoleh diskon belanja hingga 50 persen. Terutama bila digabungkan dengan promo lain yang diberikan oleh masing-masing e-commerce.

PSBBI, imbuh Angela, mampu mendorong demand dan transaksi produk lokal masyarakat melalui sejumlah platform e-commerce tersebut. Sedangkan para UMKM berkesempatan menerima voucher subsidi hingga 500 voucher atau maksimal Rp50 juta per UMKM.  

“Program ini diperuntukan bagi pengusaha lokal sektor kuliner, fashion termasuk kosmetik, dan griya. Kami berharap sosialisasi dimanfaatkan,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: