Angela Tanoesoedibjo: Konvensi Rakyat Partai Perindo Miliki Perbedaan Fundamental

Muhammad Refi Sandi ยท Kamis, 25 November 2021 - 16:45:00 WIB
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo hadiri peluncuran Konvensi Rakyat Partai Perindo di Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan bahwa ruang demokrasi di dunia digital telah ada. Namun, Konvensi Rakyat memiliki perbedaan fundamental.

"Ruang-ruang berdemokrasi di dunia digital sesungguhnya telah ada di berbagai ruang siber atau internet. Namun, Konvensi Rakyat memiliki perbedaan fundamental yaitu sebuah gagasan demokrasi digital yang memiliki tempat yang terlembaga, terarah, dan dengan tujuan yang terukur," kata Angela di lokasi.

Angela menambahkan pencalonan berbasis teknologi informasi untuk meruntuhkan sekat antar kelompok, suku, agama, ras, dan juga kelas ekonomi.

"Pencalonan berbasis teknologi informasi secara alamiah akan meruntuhkan sekat antar kelompok, suku, agama, ras dan juga kelas ekonomi. Inilah yang menjadi semangat dan esensi demokrasi digital," ujarnya.

"Bahwa cita-cita, inklusifitas, akuntabilitas, demokrasi subtantif dan partisipatif dapat tercapai melalui Konvensi Rakyat," katanya lagi.

Sebagai informasi, Hary Tanoe yang merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat, nampak ditemani Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Kemudian, hadir pula Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB Zainul Majdi dan Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat ex officio Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo ditujukan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di semua tingkatan pemilihan (DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota). 

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: