Rahasia Sukses Sam Bankman-Fried, Pemuda Berharta Ratusan Triliun yang Hobi Beramal

Dinar Fitra Maghiszha ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:04:00 WIB
Rahasia Sukses Sam Bankman-Fried, Pemuda Berharta Ratusan Triliun yang Hobi Beramal
Rahasia Sukses Sam Bankman-Fried, pemuda berharta ratusan triliun yang hobi beramal. Foto: Reuters

NEW YORK, iNews.id - Sam Bankman-Fried adalah miliarder termuda di Amerika, yang kekayaannya berasal dari kripto. Pemuda 30 tahun ini hobi beramal dan tidak suka kemewahan.  

Berdasarkan data Real Time Biilionaires Forbes, kekayaan Sam saat ini tercatat sebesar 21,4 miliar dolar AS atau setara Rp316,11 triliun. Dalam daftar Orang Terkaya di dunia versi Forbes 2022, Sam berada di peringkat 60. 

Adapun kekayaannya berasal dari bursa kripto miliknya, FTX dan Alamada Research, perusahaan kripto kuantitatif yang didedikasikan merumuskan strategi berdasarkan perhitungan matematis untuk mengidentifikasikan peluang bisnis. Dia mendirikan Alamada Research pada akhir 2017. 

Dua tahun kemudian atau pada 2019, dia mendirikan FTX. Valuasi perusahaan yang berbasis di Hong Kong tersebut lebih dari 40 miliar dolar AS pada Januari 2022. 

Mengutip The Financial Technology Report, Sam mengaitkan inti kesuksesannya dengan filosofi altruisme yang efektif, yakni keyakinan bahwa seseorang memiliki kewajiban moral untuk menggunakan sumber dayanya secara efektif untuk membawa lebih banyak kebaikan dalam kehidupan manusia lain. 

Karena itu, Sam telah mengarahkan FTX untuk mengembangkan hubungan yang sangat nyaman dengan regulator keuangan, sebuah praktik yang hampir tidak pernah terdengar di dunia kripto.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda