Ratas Bersama Jokowi, Badan Otorita Ungkap Bocoran Insentif untuk Investor IKN Nusantara

Iqbal Dwi Purnama ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:51:00 WIB
Ratas Bersama Jokowi, Badan Otorita Ungkap Bocoran Insentif untuk Investor IKN Nusantara
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono. (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono bersama wakilnya, Dhony Rahajoe melakukan rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo pada Selasa (23/8/2022). Setelah ratas, Bambang menyampaikan ada pembicaraan mengenai skema dan jenis insentif yang siap diberikan kepada calon investor di IKN Nusantara

Dia menyebut, dalam waktu dekat akan segera diterbitkan Peraturan Presiden (Perpers) mengenai jenis insentif apa saja yang akan diterima calon investor IKN.

"Insya Allah dalam satu bulan ke depan kita ingin akan ada satu percepatan untuk keluarnya rancangan insentif ini, yang judulnya kira-kira insentif khusus untuk kemudahan berinvestasi di Ibu Kota Negara, IKN Nusantara," ujar Bambang usai Ratas di Istana Kepresidenan, Selasa (23/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Badan Otorira IKN Nusantara, Dhony Rahajoe menambahkan, ada tiga aspek yang bakal diatur dalam Perpres pemberian insentif. Pertama, kemudahan berusaha, perizinan, dan fasilitas insentif yang sebelumnya sudah diberikan sebelum namun dimodifikasi lebih menarik.

Dhony menjelaskan, untuk kemudahan berusaha mencakup masalah pertanahan yang masa izinnya dimungkinkan untuk diberikan lebih lama daripada yang ada saat ini.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda