Rayakan Anniversary Pernikahan ke-50, Luhut Ungkap Rahasia Perkawinan Langgeng

Michelle Natalia ยท Sabtu, 27 November 2021 - 12:28:00 WIB
Rayakan Anniversary Pernikahan ke-50, Luhut Ungkap Rahasia Perkawinan Langgeng
Rayakan Anniversary pernikahan ke-50, Luhut ungkap rahasia perkawinan langgeng. Foto: IG Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merayakan anniversary pernikahan ke-50 bersama istri istrinya Devi Simatupang. Dia pun berbagi cerita selama setengah abad menjalani pernikahan yang langgeng dan bahagia bersama istri tercinta.  

"Sambil menonton video yang tidak pernah saya bayangkan untuk dibuat ini, pikiran saya berpetualang ke 50 tahun yang lalu ketika awal mula saya mengucap janji di hadapan Tuhan YME dan di depan wanita yang saya pilih sebagai pasangan hidup saya hingga saat ini," tulis Luhut dalam akunnya di Instagram, dikutip Sabtu(27/11/2021). 

Luhut menuturkan, sejak awal mereka mengucapkan ikrar suci pernikahan di altar, dia menganggap istrinya sebagai pasangan hidup. Menurutnya, sang istri memiliki peran yang setara dengannya dalam rumah tangga. Meskipun pada kenyataannya, Luhut mengakui, peran sang istri justru lebih besar darinya karena berhasil mengasuh dan mendidik anak-anak mereka. 

"Dan seringnya memang tanpa kehadiran saya di rumah karena tugas sebagai prajurit," ujarnya. 

Luhut mengatakan, sangat paham memilih akan selalu jadi hal yang sulit, sehingga dia akan selalu bersyukur dan berutang banyak kepada istrinya. Sebab, sang istri dengan ikhlas menerima dan menjalani pilihan yang sulit dengan menjadi istri prajurit yang memberikan seluruh tenaga, waktu, dan pikirannya untuk negara.

"Maka ketika saya ditanya bagaimana caranya menjaga pernikahan agar awet sampai 50 tahun? Saya katakan bahwa saling mengerti dan saling percaya adalah kunci utama, perlakukanlah pasanganmu sebagai partner atau teman dalam hal apapun," ucap Luhut. 

Selain itu, saling memberi dan menerima satu sama lain. Dia menuturkan, perbedaan pendapat dan masalah dalam pernikahan adalah hal biasa. Namun, selama ada cinta dan rasa hormat antara suami dan istri, maka semua akan baik-baik saja pada akhirnya. 

"Happy Anniversary My Partner in Life. No one in the world would understand me, in the best way you would always do to me," ucap Luhut.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda