Rebranding, BRI Luncurkan Logo Baru untuk Gaet Segmen Urban dan Gen Z
Brand idea baru BRI adalah 'mendukung setiap ambisi masyarakat di seluruh Indonesia'. Sementara itu, brand personality yang diusung meliputi sifat terpercaya namun ambisius, aspiratif namun praktis, universal namun personal, dan kelas dunia namun sangat Indonesia.
Hery menegaskan bahwa rebranding ini bertujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap BRI menjadi lebih positif.
“Kami ingin merefresh brand ini untuk membantu mengubah cara pandang masyarakat terhadap BRI agar menjadi positif, ya promptunya, agar dari tadi bank hanya untuk melayani masyarakat kecil dan kurang terlayani, mungkin kita ingin juga bisa membantu semua orang dimanapun mereka berada," ungkapnya.
"Melayani masyarakat, kita mendukung masyarakat, dan seterusnya. Kita ingin mendidik masyarakat agar dapat mengambil keputusan yang keuangan yang lebih baik,” kata Hery.
Peluncuran identitas baru ini diharapkan menjadikan BRI sebagai bank dengan identitas yang lebih jelas dan kuat di mata masyarakat, mewujudkan janji sebagai satu bank untuk semua bank rakyat Indonesia. Hery menekankan tiga kunci sukses dari rebranding ini: relevan, distinctive, dan konsisten.
Editor: Puti Aini Yasmin