Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Diboikot Trump, KTT G20 di Afrika Selatan Jalan Terus
Advertisement . Scroll to see content

Resign dari Apple, Pria Ini Sukses Buka Restoran dengan Omzet Rp140 Miliar per Tahun

Minggu, 08 Oktober 2023 - 07:35:00 WIB
Resign dari Apple, Pria Ini Sukses Buka Restoran dengan Omzet Rp140 Miliar per Tahun
Dan Defossey sukses mendirikan restoran barbeku di Mexico City bersama rekannya. Sebelumnya, dia sempat bekerja di Apple. (Foto: Instagram @pinchegringodan)
Advertisement . Scroll to see content

MEKSIKO, iNews.id - Dan Defossey sukses mendirikan restoran barbeku di Mexico City bersama rekannya. Sebelum berbisnis di bidang tersebut, dia sempat bekerja di perusahaan teknologi multinasional, Apple.

Mengutip CNBC Make It, Defossey sebelumnya bekerja di Teach For America sebelum akhirnya bekerja sebagai pendidik di Apple. Dia menjabat posisi tersebut selama kurang lebih tiga tahun. Kemudian, Defossey dipromosikan pada tahun 2009 menjadi Kepala Pemasaran Pendidikan untuk Amerika Latin dan pindah ke Mexico City.

Pada tahun 2013, Defossey bersama rekannya, Roberto Luna, yang saat itu tengah menghabiskan waktu di kota mengungkapkan bahwa mereka harus melakukan sesuatu yang lain dalam hidup mereka. Meskipun tidak memiliki pengalaman menjalankan restoran, keduanya memutuskan membuka restoran merupakan ide yang bagus.

“Kami tidak tahu cara mengoperasikan restoran dan pada dasarnya belajar sambil jalan,” ujar Defossey dikutip, Minggu (8/10/2023).

Pada tahun tersebut, Defossey dan Luna membuka restoran barbeku bergaya Texas pertama mereka.

“Saya tahu kami akan mengerahkan segalanya karena kami pikir kami memiliki sesuatu yang unik. Tidak ada restoran barbeku di kota ini, kami sangat dekat dengan Amerika Serikat. Orang Meksiko suka daging,” ucapnya.

“Ada peluang besar untuk membuka kategori makanan baru, dan ketika Anda memiliki peluang untuk melakukan hal seperti itu, Anda harus memanfaatkannya," tuturnya.

Kedua memutuskan memberi nama restoran tersebut Pinche Gringo. Pemberian nama ini sekaligus menyinggung gagasan mereka yang ingin membuka restoran barbeku di Mexico City.

“Hal ini memberi kami sedikit kerendahan hati, yang menurut saya meruntuhkan hambatan dan memungkinkan pelanggan kami di Meksiko untuk lebih terbuka terhadap sesuatu yang sangat unik dan berbeda,” ujarnya. 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut