Resmikan BUMN Startup Day 2022, Jokowi Bicara Pentingnya Modal Ventura untuk Perusahaan Rintisan

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 26 September 2022 - 10:55:00 WIB
Resmikan BUMN Startup Day 2022, Jokowi Bicara Pentingnya Modal Ventura untuk Perusahaan Rintisan
Presiden Jokowi membuka sekaligus meresmikan BUMN Startup Day 2022 Indonesia di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Senin (26/9/2022). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sekaligus meresmikan BUMN Startup Day 2022 Indonesia di Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang hari ini, Senin (26/9/2022). Jokowi menyambut baik gelaran ini, khususnya untuk membantu perusahaan rintisan (startup) Tanah Air.

"Pada kesempatan yang baik ini, dan dengan mengucap bismillah pagi hari ini saya buka BUMN Startup Day tahun 2022," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan secara daring, Senin (25/9/2022).

Jokowi mengingatkan pentingnya Venture Capital atau modal ventura yang merupakan salah satu jenis pembiayaan yang diberikan investor kepada startup dan usaha kecil yang diyakini memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang.

"Ini nanti fungsinya venture capital. Fungsinya BUMN agar ekosistem besar yang ingin kita bangun ini bisa saling sambung sehingga semuanya terdampingi dengan baik dan bisa tidak gagal untuk masuk ke pasar-pasar, ke peluang-peluang yang ada di negara kita," tuturnya.

Jokowi menambahkan, hampir dari 90 persen startup di Indonesia gagal saat sedang merintis.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda