Resmikan Groundbreaking Proyek Smelter Pomalaa, Luhut: Terbesar di Dunia 

Rizqa Leony Putri · Senin, 28 November 2022 - 10:30:00 WIB
Resmikan Groundbreaking Proyek Smelter Pomalaa, Luhut: Terbesar di Dunia 
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan groundbreaking proyek smelter HPAL di Pomalaa, Sulawesi Tenggara, Minggu (27/11/2022).  (Foto: dok INCO)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan groundbreaking Proyek Pomalaa, yang merupakan proyek smelter HPAL di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu (27/11/2022). 

"Saya sangat senang menyaksikan groundbreaking proyek HPAL ini, yang saat ini adalah HPAL terbesar di dunia. Hal ini menunjukkan komitmen dan dukungan yang kuat terhadap hilirisasi nikel yang digalakkan pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," ucap Luhut.  

Sisi lain yang juga menjadi perhatian Luhut dalam proyek investasi di suatu daerah juga sepatutnya bisa mengembangkan masyarakat di sekitar
proyek. Terlebih lagi untuk proyek skala besar yang membutuhkan bakat dan dan keahlian. 

Untuk itu, Luhut meminta Vale dan Huayou untuk aktif dalam mengembangkan sumber daya manusia dan aktif menangani masalah sampah. 

"Proyek ini harus membangun fasilitas pendidikan, sekolah yang baik, dan fasilitas kesehatan yang baik untuk masyarakat dan untuk keluarga pekerja dan juga menangani sampah secara bertanggung jawab, melalui pengomposan, daur ulang dan menggunakan massa sebagai RDF," katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda