Restrukturisasi Bisnis, HSBC PHK 300 Karyawan

Djairan ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:54 WIB
Restrukturisasi Bisnis, HSBC PHK 300 Karyawan

Bank terbesar di Eropa, HSBC Holdings akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 300 karyawan. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Bank terbesar di Eropa, HSBC Holdings akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 300 karyawan. Hal itu seiring dengan langkah perusahaan dalam meluncurkan restrukturisasi bisnis perbankan komersialnya di Inggris di tengah pandemi Covid-19.

Pemangkasan tersebut merupakan bagian dari upaya memperbaiki dan memaksimalkan kinerja HSBC untuk dapat terus berkembang dan memperluas restrukturisasi yang diumumkan pada Februari lalu. Bank berupaya mengurangi biaya secara global di saat peningkatan pendapatan terbukti sulit sepanjang 2020.

“Sejalan dengan strategi grup yang diumumkan pada Februari, kami terus merestrukturisasi dan meninjau peran yang diperlukan untuk mentransformasi bank, ini dapat membuat grup beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang tengah dihadapi,” ujar juru bicara HSBC dikutip dari Reuters, Kamis (22/10/2020).

Bank yang berbasis di London itu pada Juni lalu mengumumkan rencana PHK sebanyak 35.000 karyawan, meskipun itu sempat dibekukan. HSBC mengupayakan perbaikan bisnis di tengah kerugian dan anjloknya laba perusahaan akibat Covid-19, hingga sekarang dampak pandemi terus membuat labanya menyusut.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua