Sambut Pembukaan Wisman, Bali Direncanakan Bebas Karantina per 1 April

azhfar muhammad · Minggu, 27 Februari 2022 - 10:17:00 WIB
Sambut Pembukaan Wisman, Bali Direncanakan Bebas Karantina per 1 April
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes Budi Gunadi saat meninjau kesiapan fasilitas rumah sakit Sanglah, Bali. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah berencana menghapus karantina bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang ingin berlibur ke Bali. Namun, hal tersebut akan dilakukan setelah memastikan perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Dewata dalam dua pekan ke depan membaik.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau kesiapan fasilitas rumah sakit Sanglah dalam rangka menyambut KTT G20 dan pembukaan Bali untuk wisman bersama Meneteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kita rencanakan, untuk wisatawan asing datang ke Bali akan dilakukan bebas karantina, Kalau angka (COVID-19) ini sudah sesuai standar WHO, bisa kita bikin zero karantina," ujar Menko Luhut dalam keterangan tertulis, Minggu (27/2/2022). 

Adapun pemerintah merencanakan pembukaan dan pembebasan karantina diwacanakan pada awal April 2022.

“Kemungkinan bisa lebih cepat dari 1 April, tapi saya rasa kita tidak perlu terburu-buru, kita akan lihat datanya di lapangan, kalau memang ada perbaikan maka bisa segera kita buka,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda