Sandiaga Uno Bertemu Menteri Pariwisata Arab Saudi, Bahas Pemulihan Parekraf Global

Jeanny Aipassa ยท Rabu, 30 November 2022 - 13:13:00 WIB
Sandiaga Uno Bertemu Menteri Pariwisata Arab Saudi, Bahas Pemulihan Parekraf Global
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) bertemu dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb, di Riyadh, Arab Saudi, Rabu (30/11/2022). (Foto: dok iNews)

RIYADH, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb, membahas upaya mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif global. 

Pertemuan tersebut berlangsung dalam ajang World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi, Rabu (30/11/2022). 

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengaku senang karena Kerajaan Arab Saudi berkomitmen mengambil peran dalam pemulihan sektor pariwisata dunia pasca pandemi Covid-19. 

Menurut dia, peran aktif Kerajaan Arab Saudi tersebut merupakan langkah tepat yang juga akan berdampak langsung terhadap sektor parekraf nasional. 

Terkait dengan itu, Menparekraf menjajaki peluang kerja sama sektor parekraf dengan Arab Saudi. Hal itu agar Indonesia dapat bertahan menghadapi resesi global, sekaligus menciptakan peluang dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Jadi terima kasih, ini adalah bulan yang baik bagi kami, langkah yang sangat cepat dari G20 sampai sekarang, dan terima kasih atas dukungannya serta kerja keras untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi," ungkap Sandiaga Uno kepada Ahmed Al Khatieb. 

Hal senada disampaikan Ahmed Al Khatieb, yang menyampaikan Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia adalah mitra kerja strategis. Apalagi, langkah untuk memulihkan perekonomian dunia telah disampaikan dan disepakati bersama dalam ajang G20 di Bali pada beberapa waktu lalu. 

Dia memastikan bahwa Kerajaan Arab Saudi akan mengambil peran aktif dalam pemulihan ekonomi golab pasca pandemi covid-19.

"Tentu saja, kita adalah mitra, kami diundang dalam G20 dan berkomunikasi, kami meyakini kita memiliki visi yang sama dan menjalankan semua kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian. Terima kasih," ungkap Ahmed Al Khatieb.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda