Satgas PC-PEN: Perusahaan Dilarang Potong Gaji Karyawan untuk Vaksinasi Gotong Royong

Dita Angga ยท Kamis, 20 Mei 2021 - 16:50:00 WIB
Satgas PC-PEN: Perusahaan Dilarang Potong Gaji Karyawan untuk Vaksinasi Gotong Royong
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (18/5/2021).

JAKARTA, iNews.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PC-PEN), menyatakan perusahaan dilarang memotong gaji karyawan untuk vaksinasi Gotong Royong.

Juru Bicara Satgas PC-PEN, Wiku Adisasmito, mengungkapkan program vaksinasi gotong royong merupakan bentuk partisipasi perusahaan, sehingga karyawan seharusnya tidak dibebani atau dipungut biaya. 

“Perusahaan yang ikut serta dalam program ini juga dilarang memotong gaji karyawan untuk kepentingan program vaksinasi gotong royong,” kata Wiku, dalam konferensi persnya, Kamis (20/5/2021).

Wiku menyayangkan adanya pungutan oleh pihak-pihak tertentu terhadap karyawan dalam program vaksinasi gotong royong.

“Pemerintah sangat menyayangkan adanya pungutan biaya dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dalam pelaksanaan program vaksinasi gotong royong,” ungkapnya.

Wiku juga meminta masyarakat yang menemukan adanya pungutan tersebut untuk segera melaporkan kepada Kementerian Kesehatan.

“Masyarakat yang menemukan pungutan tersebut agar segera melaporkan kepada Kementerian Kesehatan untuk dapat ditindaklanjuti,” tutur Wiku.

Seperti diketahui vaksinasi gotong royong telah mulai digelar pada hari Selasa lalu. Dimana Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi gotong royong tersebut.

Editor : Jeanny Aipassa