Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Terbengkalai Bertahun-tahun, Halte Tosari Lama dan BNN 1 Segera Dibongkar Transjakarta 
Advertisement . Scroll to see content

Sebulan Beroperasi, LRT Jabodebek Layani 1,4 Juta Penumpang

Sabtu, 30 September 2023 - 16:08:00 WIB
Sebulan Beroperasi, LRT Jabodebek Layani 1,4 Juta Penumpang
Petugas menyampaikan informasi kepada penumpang LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Sabtu (30/9/2023). (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - LRT Jabodebek mencatat telah melayani 1,4 juta (tepatnya 1.464.913) penumpang selama sebulan beroperasi, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023. Adapun volume harian penumpang rata-rata mencapai 47.046 orang.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo, menyampaikan penumpang LRT Jabodebek terbanyak umumnya terjadi di hari libur serta Sabtu dan Minggu, mengingat banyak masyarakat yang antusias ingin mencoba moda transportasi baru tersebut. 

Apalagi selama satu bulan beroperasi LRT Jabodebek memberlakukan tarif promo flat Rp5.000 baik jarak dekat maupun jauh sesuai Peraturan Menteri Perhubungan.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat dalam menggunakan LRT Jabodebek sejak resmi beroperasi pada 28 Agustus 2023 sampai saat ini," kata Kuswardoyo, dikutip Sabtu (30/9/2023). 

Dia mengungkapkan, pada awal diresmikan LRT Jabodebek mengoperasikan 12 trainset dan 158 perjalanan setiap hari, serta waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 dan keberangkatan kereta terkahir pukul 18.58.

Melihat jumlah penumpang LRT Jabodebek semakin bertambah tiap harinya maka jadwal perjalanan dan jam operasional pelayanannya pun diperpanjang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna jasanya.

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan 16 trainset dan 234 perjalanan setiap hari, dengan waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 dan keberangkatan kereta terkahir pukul 19.58. Dalam satu bulan beroperasi LRT Jabodebek juga terus berbenah dan berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin. 

Selama satu bulan beroperasi LRT Jabodebek juga terus berbenah dan berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin. Kuswardoyo juga menyampaikan permohonan maaf atas beberapa kendala yang mengurangi kenyamanan penumpang LRT Jabodebek. 

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian dari para penggunajasa LRT Jabodebek, yang selalu memberikan saran dan masukkan untuk peningkatan layanan LRT Jabodebek. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan guna memberikan yang terbaik bagi semua penggunajasa LRT jabodebek,” tutur Kuswardoyo.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut