Sederet Fakta David GadgetIn, dari Iseng Kini Jadi YouTuber Berpenghasilan Miliaran

Suparjo Ramalan · Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:03:00 WIB
Sederet Fakta David GadgetIn, dari Iseng Kini Jadi YouTuber Berpenghasilan Miliaran
Sederet fakta David GadgetIn, dari iseng kini jadi YouTuber berpenghasilan miliaran. Foto: YouTube GadgeIn

JAKARTA, iNews.id - YouTuber asal Palembang, David GadgetIn menjadi sorotan para pecinta teknologi, khususnya gadget. Melalui Kanal YouTube miliknya, David kerap me-review sejumlah gadget

Dia telah memiliki 9,39 juta subscriber di kanal YouTube GadgetIn. Jutaan subscriber inilah membuat David masuk dalam daftar YouTuber berpenghasilan miliaran rupiah. Berikut sejumlah fakta dari David GadgetIn yang dirangkum iNews.id

Mulai Berkarier sebagai YouTuber 2014

Pemilik nama David Brendi ini mulai berkarier di YouTube sejak 2014 silam. Video pertamanya yang diunggah di kanal GadgetIn adalah video berjudul “Indonesia Review Xiaomi Mi3”. Dengan kualitas video yang masih pemula, video tersebut berhasil mendapatkan banyak penonton. Seiring dengan perkembangan kanal YouTube-nya, kualitas video David pun semakin baik.

Lulusan Desain Komunikasi Visual

Sebelum berkarir sebagai YouTuber, David Brendi merupakan lulusan Universitas Bina Nusantara. Dia mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Berbekal ilmu yang sempat didapatkannya di bangku kuliah, David pun tak kesulitan dalam membuat dan mengedit video.

Jadi YouTuber Modal Iseng

Melansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, David mengaku memulai kariernya di YouTube hanya bermodal iseng. Saat masih kuliah, David memiliki banyak waktu luang usai mengerjakan tugas. Karena hal itulah David mengisinya dengan menonton Youtube. Siapa sangka, meski berawal dari sebuah keisengan, kanal YouTube David kini menjadi sumber kekayaannya yang utama.

Sempat Merekam Video dengan Alat Pinjaman

Di awal kariernya sebagai YouTuber, David belum memiliki peralatan broadcasting yang canggih dan lengkap. Akhirnya, dia pun merekam video dengan alat yang dipinjam dari temannya. 

Dia meminjam beragam perangkat esensial seperti kamera, tripod, dan mic kepada teman-temannya. Tak hanya itu, dia pun merekam video hanya di kamar kosnya. Kini, dia telah memiliki berbagai perlengkapan yang lengkap dan studio khusus untuk membuat konten.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda