Selamatkan Masyarakat dari Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Sekar Paring Gusti · Rabu, 07 Desember 2022 - 12:13:00 WIB
Selamatkan Masyarakat dari Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
Santi Anggraini, Agen BRILink asal Barito Kuala, Kalimantan Selatan yang sukses membantu masyarakat di sekitarnya terbebas dari jerat rentenir. (Foto: dok BRI)

BANJARMASIN, iNews.id – Siapa pun bisa menjadi Agen BRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Kalimantan Selatan bernama Santi Anggraini.

Dia sukses menjalankan usaha sambil menjadi Agen BRILink. Kegigihan menggeluti usaha sambil menjadi Agen BRILink mampu meningkatkan perekonomian keluarga bahkan lingkungan sekitar.

Awalnya dia tidak tahu Agen BRILink serta manfaatnya karena hanya seorang petani dan peternak di kampung halaman. Namun, tawaran datang untuk menjadi salah satu agen Kredit Ultra Mikro (UMi) sekaligus menjadi Agen BRILink dari BRI, dia pun tertarik.

Perempuan 42 tahun ini bercerita, sebelum menjadi Agen UMi dan Agen BRILink, dia memiliki banyak usaha, mulai dari kebun jeruk, penggemukan sapi alias peternakan, hingga menjual sembako. Lalu, dia melebarkan sayapnya ke usaha lain, yaitu menjadi Agen UMi dan Agen BRILink pada 2021.

“Awalnya saya hanya petani biasa, cuma kan kami di desa setiap ngutang di rentenir. Setelah kami kenal BRI, saya arahkan masyarakat sekitar ke BRI. Saya sendiri menikmati, dan Alhamdulillah semuanya sukses karena BRI,” katanya.

Selain ingin menambah pemasukan dengan menjadi Agen BRILink, dia juga menyelipkan cita-cita mulia agar bisa membantu masyarakat di sekitarnya terbebas dari jerat rentenir.

Dalam kurun dua tahun, dia terus belajar menghadapi kesulitan yang ada, seperti masalah teknis perihal proses transaksi perbankan melalui Agen BRILink. Namun, hal tersebut pada akhirnya bukan lagi menjadi masalah, karena selalu ada petugas BRI yang cepat merespon keluhannya.

“Saya rasa tidak ada kesulitan, karena petugasnya bagus-bagus. Kalau ada kendala di mesin EDC langsung direspon, jadi tidak ada kesulitan,” ujarnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda