Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Bos INVIDI Antusias Jalin Kerja Sama dengan K-Vision
Advertisement . Scroll to see content

Sinergi K-Vision, INVIDI dan Finecast, Solusi Addressable TV Advertising

Jumat, 12 Mei 2023 - 18:36:00 WIB
Sinergi K-Vision, INVIDI dan Finecast, Solusi Addressable TV Advertising
Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, saat penandatanganan MoU kerja sama K-Vision, INVIDI, dan Finecast, Kamis (12/5/2023). (Foto: dok iNews)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id –  Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan sinergi K-Vision, INVIDI dan Finecast mencatatkan sejarah baru dalam industri televisi Tanah Air. 

Pada Kamis (11/5/2023), PT MNC Vision Networks Tbk melalui anak perusahaan K-Vision menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka, INVIDI Technologies Corporation, dan GroupM Nexus melalui Finecast.

“K-Vision menjadi pelopor solusi addressable TV advertising di Indonesia. Dengan teknologi yang canggih, memberikan nilai tambah bagi pengalaman pelanggan menonton iklan yang relevan dan personal. Juga bagi pengiklan, karena lebih efektif menjangkau audiens sesuai target,“ ujar Hary sembari membagikan foto serta video acara pada laman Instagram miliknya, Jumat (12/05/2023). 

Hary mengungkapkan, targetnya melalui kerja sama ini, nantinya pemasangan iklan tepat sasaran sesuai kebutuhan konsumen atau pelanggan di berbagai daerah.  

“Untuk daerah ini iklannya a, pada saat yang bersamaan iklannya bisa berbeda di daerah yang lain. Bisa iklan yang berbeda. Bahasanya disesuaikan dengan bahasa daerahnya masing-masing. Jadi, sangat sophisticated, sangat canggih,”papar Hary. 

Hary menjelaskan kerja sama ini melibatkan tiga pihak. “Pertama, MNC Vision Networks dengan unitnya K-Vision sebagai pemilik platform dan konten, yang merupakan market leader dalam industri pay TV Indonesia,” ungkap Hary.

Lalu yang kedua, INVIDI Technologies Corporation, perusahaan teknologi yang telah memberikan solusi Addressable TV Advertising di Amerika Serikat, Chili, Belgia, Swedia, Norwegia, Spanyol, Portugal, Afrika Selatan, India, dan kini di Indonesia.

Dan yang ketiga, Finecast yakni perusahaan digital solution di bawah naungan GroupM Nexus, sebagai penjual iklan. Finecast menjadi pintu akses yang memungkinkan pengiklan mendistribusikan video iklan ke seluruh inventory konten televisi kepada target yang sesuai, berdasarkan data penonton yang dituju di berbagai perangkat yang terkoneksi dengan internet.

“Jadi, ini suatu sinergi yang sangat bagus ya. Tiga hal, tiga pihak yang memang sama-sama expert di bidangnya masing-masing, bersinergi untuk bekerja sama,” ujar Hary.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut