Startup Tawarkan Gaji Besar, Ini 5 Posisi yang Diincar Milenial

Viola Triamanda · Kamis, 09 Juni 2022 - 18:31:00 WIB
 Startup Tawarkan Gaji Besar, Ini 5 Posisi yang Diincar Milenial
Ilustrasi startup. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Gaji karyawan startup sering kali menjadi perhatian masyarakat. Banyak yang beranggapan semua startup menawarkan gaji besar untuk calon karyawannya. 

Namun tentu saja, besaran gaji yang ditawarkan bergantung pada kondisi dan kemampuan perusahaan. Selain itu, juga disesuaikan dengan posisi atau jabatan karyawan. 

Dari berbagai posisi yang dibutuhkan Startup, ada beberapa yang diincar milenial. Pasalnya, selain menawarkan gaji yang terbilang besar, posisi tersebut juga diminati karena sesuai dengan jiwa milenial yang kreatif dan tak terikat jam kerja atau wajib work from office (WFO).

Berikut 5 posisi yang diincar milenial di startup karena menawarkan gaji besar: 

1. Web Developer

Biasanya perusahaan akan membagi posisi web developer menjadi beberapa bagian, seperti full stack developer, backend developer, dan fronted developer. 

Kaum milenial yang menguasai teknologi informasi atau memiliki kemampuan coding, biasanya mengincar posisi web developer ini karena gaji yang ditawarkan relatif besar, yakni Rp5-20 juta per bulan.

2. Sales & PR

Posisi sales & PR diminati kaum milenial karena lebih sering bekerja di luar kantor dan memungkinkan untuk memperluas jaringan atau relasi. 

Dengan memanfaatkan kemampuan komunikasi yang baik, posisi ini akan ditawari gaji sebesar Rp5-10 juta per bulan.

3. Mobile Developer

Posisi mobile sering dibutuhkan start up berbasis teknologi dan aplikasi. Umumnya jabatan ini ditempati oleh individu yang memiliki latar belakang pendidikan teknik komputer, teknologi informasi, teknik informatika, dan sistem informasi. Besar gaji yang ditawarkan adalah Rp5-12 juta per bulan.

4. Content Writer

Bagi milenial yang memiliki hobi menulis, posisi sebagai content writer sangat menarik dan menjanjikan gaji yang lumayan tinggi.

Para content writer dituntut untuk membuat konten menarik yang siap diterbitkan di platform milik perusahaan. Posisi ini menawarkan gaji berkisar Rp4 juta sampai Rp12 juta per bulannya.

5. Enterprise Software & Product Manager

Posisi karyawan startup berikutnya yang paling banyak diincar milenial adalah enterprise software & product manager. Pasalnya, tawaran gaji terbesar biasanya didapat oleh karyawan yang menempati posisi ini.

Alasannya, tentu saja karena keahlian mereka, juga karena pekerjaan ini biasanya  berkaitan langsung dengan para pemangku kepentingan di internal maupun eksternal perusahaan.

Demikian 5 posisi di startup yang diincar mileniar karena menawarkan gaji besar. Tertarik mencoba?

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda