Stasiun Matraman Mulai Uji Coba Layani Penumpang KRL Hari Ini

azhfar muhammad ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 08:49:00 WIB
Stasiun Matraman Mulai Uji Coba Layani Penumpang KRL Hari Ini
DJKA dan KAI Daop 1 melakukan uji coba operasional layanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Matraman, Jakarta Timur, hari ini. (Foto: Dokumentasi Kemenhub)

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 melakukan uji coba operasional layanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Matraman, Jakarta Timur, hari ini, Kamis (16/6/2022). Uji coba ini akan berlangsung selama satu minggu.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta - Banten, Rode Paulus mengatakan, berbagai persiapan teknis  sudah dilakukan, serta kelengkapan fasilitas pelayanan dan keamanan sudah siap dipergunakan untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna KRL di dalam Stasiun.

“Mulai Kamis ini, kami akan mengoperasikan Stasiun Matraman, selama satu minggu ke depan kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman,” ujar Rode dalam keterangan resmi, Kamis (16/6/2022). 

Stasiun yang dibangun DJKA Kemenhub sejak tahun 2016 ini akan melayani perjalanan KRL lintas Kampung Bandan - Bekasi/ Cikarang.  

“Rangkaian kegiatan persiapan pengoperasian Stasiun Matraman sudah kami lakukan, awal Juni ini secara kolaboratif kami bersama sejumlah stakeholder terkait diantaranya PT KAI Commuter, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga PT Transjakarta telah melakukan kegiatan inspeksi bersama,” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda