Sukses Jadi AgenBRILink, Ibu Muda Asal Ciamis Angkat Ekonomi Keluarga

Secara materi, Ika mengakui menjadi AgenBRILink mengangkat perekonomian keluarganya. Adapun transaksi per hari, di gerai pertama bisa mencapai 85 sampai 90 transaksi. Bahkan, untuk Juli 2023 transaksinya menembus angka tertinggi hingga 2.800 transaksi dalam satu bulan. Untuk kios kedua dalam sebulan dapat melayani sekitar 600 transaksi atau rata-rata 20-25 transaksi per hari.
“Nilai transaksi nasabahnya macam-macam. Kisaran paling kecil itu bisa Rp20.000 seperti untuk keperluan top up Dana. Untuk mayoritas transaksi itu transfer dan tarik tunai kalau saat ini," tuturnya.
Menjadi AgenBRILink pun mengatrol usaha warung yang dimilikinya di kios pertama. Ketika nasabah datang untuk mentransfer uang, tidak jarang yang terdorong berbelanja, seperti jajan untuk anak atau membeli barang keperluan sehari-hari.
Kios BRILink miliknya pun menjadi lebih ramai karena para pelanggan warung yang belanja sembako jadi mengetahui bahwa kios Ika melayani jasa keuangan resmi.
Dia mengungkapkan kiat suksesnya menjadi AgenBRILink. Menurutnya, yang utama adalah pelayanan dengan sikap ramah. Selain itu, menjadi AgenBRILink jangan ragu untuk membantu dan mengedukasi nasabah. Kerap kali, nasabah bingung ketika ada masalah layanan jasa keuangan perbankan.
“Kita harus bantu, sekalian edukasi. Senang kalau bantu orang tua, misalnya tidak paham untuk transaksi keuangan. Yang utama lebih ke pelayanan dan admin jangan mahal-mahal. Yang penting lancar,” tuturnya.
Menurutnya, menjadi AgenBRILink pun dapat membantu warga sekitar dalam mengakses layanan jasa keuangan. Seperti tempat layanan transfer dan tarik tunai, atau membayar tagihan listrik yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar.
Selain itu, kesuksesan Ika dan suami menjadi AgenBRILink bisa membantu keluarga.