Tak Jadi Menteri, Bambang Brodjonegoro Jabat Komisaris di 4 Perusahaan

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 17:57:00 WIB
Tak Jadi Menteri, Bambang Brodjonegoro Jabat Komisaris di 4 Perusahaan
Bambang Brodjonegoro jadi komisaris di empat perusahaan

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro menjabat komisaris di empat perusahaan. Satu merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan tiganya perusahaan swasta. 

Tak lama setelah mengundurkan diri sebagai Menristek, Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi komisaris utama (komut) Bukalapak pada akhir April 2021. Kemudian pada 28 Mei 2021, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2020 PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom, Bambang Brodjonegoro ditunjuk sebagai komut, menggantikan Rhenald Kasali.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasan memilih Bambang Brodjonegoro sebagai komut perusahaan telekomunikasi pelat merah karena kepakaran, pengalaman, dan kepemimpinannya di bidang ekonomi, perencanaan, dan teknologi. 

"Itu menjadikannya sosok yang tepat untuk memandu dan memberi arah, dan pengawasan kepada Telkom sebagai penggerak digitalisasi Indonesia, dan champion Indonesia untuk bersaing dengan pemain global," kata Erick, beberapa waktu lalu.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2