Tak Tepati Janji, Investor Ajukan Petisi Penutupan Evergrande ke Pengadilan Hong Kong

Aditya Pratama · Selasa, 28 Juni 2022 - 13:09:00 WIB
Tak Tepati Janji, Investor Ajukan Petisi Penutupan Evergrande ke Pengadilan Hong Kong
Seorang investor di Fangchebao (FCB), yang merupakan unit China Evergrande Group, mengajukan petisi penutupan terhadap perusahaan pengembang properti tersebut. (foto: Reuters)

HONG KONG, iNews.id - Seorang investor di Fangchebao (FCB), yang merupakan unit China Evergrande Group, mengajukan petisi penutupan terhadap perusahaan pengembang properti tersebut. Hal tersebut muncul karena perusahaan disebut tidak menghormati kesepakatan untuk membeli kembali saham yang dibeli investor di FCB.

Mengutip Reuters, petisi penutupan pertama yang diketahui telah diajukan terhadap Evergrande. Pengembang properti tersebut tengah berada di bawah kewajiban lebih dari 300 miliar dolar AS dan utang luar negeri yang dianggap gagal bayar setelah kehilangan kewajiban pembayaran akhir tahun lalu.

Sebelumnya, perusahaan induk investasi Top Shine Global Ltd membeli 0,46 persen saham FCB, pasar real estat dan mobil online China pada Maret lalu seharga 95,6 juta dolar AS, karena Evergrande menjual 10 persen unit kepada 17 investor dengan total 2,10 miliar dolar AS ke depan dari penawaran umum perdana saham (IPO).

Seorang eksekutif Top Shine mengatakan, menurut perjanjian, jika IPO tidak terwujud pada 8 April tahun ini, Evergrande harus membeli kembali saham dengan premi 15 persen. Dalam petisinya, Top Shine telah meminta Evergrande untuk menghormati kesepakatannya untuk membeli kembali saham tersebut.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda