Tanggap Bencana NTB dan NTT, BRI Group Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak
Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, melalui unit kerja BRI di setiap wilayah, dipastikan BRI Group terus bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana.
“Khusus untuk bencana di Pulau Adonara, kami pastikan BRI Group ikut membantu masyarakat yang terdampak dengan mengirimkan makanan cepat saji dan obat-obatan,” ujarnya.
Pelayanan Perbankan Berjalan Normal
Selain bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak, BRI juga memastikan pelayanan perbankan BRI tetap berjalan normal sehingga masyarakat di Bima NTB dan di NTT tetap dapat melakukan transaksi perbankan. Khusus wilayah NTT seperti Flores Timur, Kupang, Pulau Adonara, Pulau Lembata dan Pulau Sabu, beberapa Unit Kerja BRI juga ikut terdampak dan sempat mengalami gangguan operasional, namun pada hari ini (06/04) layanan perbankan di setiap Unit Kerja BRI sudah kembali berjalan normal.
BRI turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit ini.
“Kami terus berupaya menyiagakan unit kerja kami untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit ini”, ucapnya.
Selain layanan di kantor-kantor BRI, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu juga ada layanan e-banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking yang tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat. (CM)
Editor: Rizqa Leony Putri