Telkomsel Tambah Investasi di Gojek Rp4,2 Triliun

Aditya Pratama ยท Senin, 10 Mei 2021 - 11:05:00 WIB
Telkomsel Tambah Investasi di Gojek Rp4,2 Triliun
Telkomsel menambah investasi di Gojek sebesar Rp4,2 triliun untuk mendorong ekosistem digital di Indonesia. (Foto: ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Telkomsel menambah investasi di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) sebesar 300 juta dolar AS atau setara Rp4,2 triliun dengan asumsi kurs Rp14.000. Investasi itu dilakukan untuk mengakselerasi ekosistem digital inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air. 

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menyebut, perseroan sebelumnya telah menyuntikkan dana kepada Gojek sebesar Rp2,1 triliun pada November 2020.

“Investasi lanjutan Telkomsel menjadi penegas kesamaan visi kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi dengan semangat memajukan negeri," katanya, Senin (10/5/2021).

Setyanto menambahkan, investasi strategis lanjutan ini didukung pemegang saham Telkomsel yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group. Investasi ini sebagai salah satu upaya memperkuat Telkomsel menjadi leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital. 

"Telkomsel optimistis penanaman modal ini akan membuka banyak peluang bagi masyarakat untuk menikmati inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa," kata Setyanto.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2