JAKARTA, iNews.id - TikTok resmi menghentikan layanan transaksi perdagangan di TikTok Shop per hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. Lantas, bagaimana nasib barang yang sudah dipesan?
Berdasarkan Informasi Terbaru TikTok Shop Indonesia untuk Sellers (penjual) di laman resmi TikTok, pihaknya mengumumkan mekanisme dan tenggat waktu pengiriman barang yang sudah terlanjur dipesan.
Anggaran Pembangunan Proyek Jalan Tol Cikunir-Karawaci Capai Rp37 Triliun
Menurutnya, penjual masih wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan dan memastikan pesanan tersebut diserahkan kepada mitra logistik. Adapun, proses pengiriman paling lambat tanggal dilakukan pada 5 November 2023.
"Pesanan apa pun yang tidak dikirimkan paling lambat tanggal 5 November akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop Indonesia," tulis TikTok dikutip iNews.id, Rabu (4/10/2023).
Layanan TikTok Shop Resmi Ditutup Hari Ini
Sementara, prosedur pemenuhan pesanan pre-order penjual harus memastikan bahwa semua pesanan pre-order telah diserahkan kepada mitra logistik TikTok Shop untuk dikirimkan dalam waktu 2 hari sejak tanggal pengiriman pre-order.
TikTok Hentikan Layanan TikTok Shop di Indonesia Mulai Hari Ini
"Pesanan yang tidak dikirimkan paling lambat tanggal 5 November 23:59:59 WIB akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop," bunyi keterangan itu.
TikTok Shop Indonesia juga memastikan penjual tetap dapat mengakses Pusat Penjual TikTok Shop Indonesia dan tetap bisa menarik sisa dana dari akun tersebut. Tiktok meminta penjual berhati-hati pada pihak ketiga/jasa daring yang menyediakan jasa penarikan dana.
"Mohon hanya menarik sisa dana melalui Pusat Penjual TikTok Shop Indonesia. Jangan pernah membagikan informasi login Anda dan jangan mengunduh dokumen/mengklik link mencurigakan!" bunyi informasi TikTok.
Editor: Puti Aini Yasmin
- Sumatra
- Jawa
- Kalimantan
- Sulawesi
- Papua
- Kepulauan Nusa Tenggara
- Kepulauan Maluku