Tips Buka Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 15 November 2020 - 22:00:00 WIB
Tips Buka Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19
Banyak karyawan yang dirumahkan, bisnis makanan menjadi alternatif untuk membuka usaha. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Fenomena meningkatnya bisnis kuliner jadi peluang sekaligus tantangan yang dapat dimanfaatkan di masa pandemi Covid-19. Banyak karyawan yang dirumahkan, bisnis makanan menjadi alternatif untuk membuka usaha.

Bagaimana mengawali bisnis kuliner di masa pandemi? Ella Bustami, yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai kantoran selama puluhan tahun kini menggeluti bisnis klappertaart.

Dia pun berbagi pengalaman saat memulai usaha. Walau modal tidak besar kini dia memiliki omzet hingga jutaan rupiah per bulan.

"Awalnya modal tidak besar. Dengan ketekunan, syukur bisnis klappertaart yang dirintis kini omzetnya jutaan rupiah per bulan," ujarnya

Menurut Ella, strategi marketing jadi kunci untuk bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat. "Saat ini banyak cara untuk mengenalkan usaha. Terlebih di era digital, banyak platform yang bisa digunakan seperti Instagram atau YouTube," katanya

Salah satu yang tengah tren adalah memanfaatkan konten digital marketing. Seperti apa strategi ini?

Konten digital menghasilkan traffic untuk situs pemiliknya, dengan menggunakan konten digital marketing, maka traffic akan meningkat.

Dalam membuat brand awareness memanfaatkan konten digital marketing Meningkatkan penjualan dan leads. Paling penting biaya lebih murah.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2