Tips Jadi Dubber dan Voice Over Professional di Tengah Gempuran Teknologi Digital

Ikhsan Permana SP ยท Senin, 05 Desember 2022 - 19:08:00 WIB
Tips Jadi Dubber dan Voice Over Professional di Tengah Gempuran Teknologi Digital
Announcer Dai Lopez dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (5/12/2022). (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan pertumbuhan teknologi digital, kebutuhan untuk pembuatan sebuah konten digital juga turut terdongkrak, misalnya produksi iklan yang memerlukan seorang dubber atau voice over.

Announcer Dai Lopez memberikan sejumlah tips untuk kaum milenial yang memiliki cita-cita untuk bisa menjual suara sebagai profesi terutama di tengah gempuran teknologi digital.

Menueut dia, salah satu kuncinya adalah mengikuti perkembangan zaman, tahu informasi yang sedang trending atau sedang ramai diperbincangkan di masyarakat.

"Ternyata memang eray digitalisasi ini bener-bener kita harus ngikutin, apa yang lagi hype, aku bisa ngembangin dari sisi ini dari sisi itu akhirnya bisa bertahan sampai sekarang," ungkapnya dalam Podcast Aksi Nyata yang disiarkan melalui channel YouTube Partai Perindo, Senin (5/12/2022).

Namun yang terpenting menurutnya jika ingin berkarir di industri dubber ataupun voice over adalah memperbanyak jam terbang dengan melakukan praktik.

"Intinya memang harus belajar lebih banyak praktik sih lebih banyak praktik," ujar penyiar di Radio RDI 97.1 FM tersebut.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda