Toko di Portugis Dikabarkan Terima Bitcoin, Ini Komentar Xiaomi

Jeanny Aipassa ยท Sabtu, 07 Agustus 2021 - 09:05:00 WIB
Toko di Portugis Dikabarkan Terima Bitcoin, Ini Komentar Xiaomi
Toko Xiaomi di Portugis dikabarkan terima pembayaran dengan Bitcoin. (Foto: Ist)

BEIJING, iNews.id - Perusahaan elektronik China, Xiaomi, angkat bicara soal pemberitaan mengenai salah satu tokonya di Portugis yang menerima pembayaran dengan Bitcoin dan empat mata uang kripto lainnya. 

Pada Rabu (4/8/2021), Mi Store Portugis mengumumkan di Facebook resminya bahwa mereka menerima pelanggan yang membeli produk di toko itu dengan menggunakan lima mata uang kripto, yaikni Bitcoin, Ether, Tether, Dash dan Utrust. 

Pedro Maia, direktur pemasaran Mi Store Portugis, mengatakan bahwa langkah perusahaan untuk menerima pembayaran kripto sejalan dengan upaya Xiaomi untuk berinovasi. 

“Kami adalah merek yang berteknologi, inovatif, dan disruptif. Itu sebabnya kami selalu ingin selangkah lebih maju. Kami ingin memberikan kemungkinan kepada semua penggemar teknologi sejati untuk membeli gadget favorit mereka dengan apa yang saat ini merupakan 'uang teknologi'," kata Pedro Maia, seperti dikutip Telegraph, Jumat (6/8/2021).

Opsi pembayaran terbaru itu diaktifkan Mi Store Portugal melalui kemitraan dengan Utrust, platform pembayaran teknologi blockchain Eropa. 

“Xiaomi adalah produsen ponsel terbesar kedua di dunia, dan sekarang cabang lokal mereka menerima Money of Tomorrow,” kata Utrust dalam cuitan di akun Twitter.  

Pada Jumat (6/8/2021), manajemen Xiaomi China menyangkal keterlibatam dengan keputusan toko di Portugis yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Seorang juru bicara Xiaomi yang menolak dikutip identitasnya, bereaksi terhadap pemberitaan di platform media sosial China Weibo tersebut. 

Dia mengungkapkan, Mi Store Portugis tidak terkait langsung dengan operasi Xiaomi China. Dia menambahkan bahwa Mi Store Portugis adalah "mitra resmi pihak ketiga" dan beroperasi secara independen di Portugal.

"Kami prihatin dengan informasi bahwa Mi Store Portugis menerima pembayaran mata uang digital di platform sosial luar negeri," kata jubir Xiaomi. 

Tak lama setelah pernyataan tersebut, Mi Store Portugis kemudian menghapus pengumuman mereka di Facebook, dan juga menghapus informasi terkait dari situs web-nya, yang sebelumnya menyatakan bahwa pelanggannya dapat memilih opsi pembayaran kripto saat checkout.

Hal yang sama juga dilakukan Utrust yang menghapus cuitan di akun Twitter-nya, mengenai Xiaomi Portugis yang menerima pembayaran dengan lima mata uang kripto, termasuk Bitcoin. 

Seperti diketahui, Portugis terus berkembang sebagai negara yang ramah terhadap mata uang kripto dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemerintah daerah mengenakan pajak nol dari perdagangan crypto ritel. 

Sebaliknya, China telah muncul sebagai salah satu negara anti mata uang kripto terbesar di dunia, dengan mengeluarkan kebijakan keras nasional terhadap penambangan dan perdagangan kripto, sejak awal tahun ini. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda