Trading vs Investing, Mana yang Lebih Cepat Bikin Kaya? Simak IG Live MNC Asset & Dani Rachmat

MNC Media · Selasa, 08 November 2022 - 10:33:00 WIB
Trading vs Investing, Mana yang Lebih Cepat Bikin Kaya? Simak IG Live MNC Asset & Dani Rachmat
MNC AM berkolaborasi dengan Personal Finance Enthusiast Dani Rahmat mengadakan IG Live bertajuk "Trading vs Investing: Mana yang Lebih Cepat Bikin Kaya", Selasa (8/11/2022). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi kaya secara finansial merupakan impian setiap orang. Semua orang berlomba-lomba sampai harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya, karena uang masih dipercaya dapat membeli semua hal yang dibutuhkan dan yang diinginkan.

Langkah selanjutnya, setelah uang berhasil terkumpul adalah strategi bagaimana dapat menyisihkan dana dari penghasilan kita dan mengelolanya secara bijak untuk mencapai keuntungan yang tinggi dan menambah pundi-pundi uang kita.

Salah satu cara yang diamini dapat mencapai keuntungan yang tinggi dari dana yang kita sisihkan adalah melalui investing dan trading di pasar modal, khususnya saham. Dua cara yang sudah sering terdengar itu sepertinya terlihat mudah, namun nyatanya banyak orang masih bingung untuk membedakan antara investing dan trading. Bukan hanya itu, ternyata masih banyak orang yang belum mengerti kapan waktu yang tepat untuk investing dan trading.

Apabila kita paham dan mempraktikkannya dengan benar, maka investing dan trading sangat memberikan peluang besar untuk kita menjadi kaya. 

Terdapat fakta menarik bagi orang-orang yang sudah perhalan-lahan mendisiplinkan diri untuk rutin melakukan investing dan trading pun nyatanya masih belum paham tentang strategi yang mana dari kedua hal tersebut yang memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan potensi cuan lebih banyak.

Melihat fenomena tersebut MNC Asset Management (MNC AM) selaku unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dibawah naungan MNC Group kembali berkolaborasi dengan Dani Rahmat CSA®, CFP®, QWP® seorang Personal Finance Enthusiast yang lebih dikenal dengan sapaan Mamat, mengadakan IG Live dengan tajuk “Trading VS Investing : Mana yang Lebih Cepat Bikin Kaya?” pada hari Selasa, 8 November 2022 pukul 19:00 WIB.

Acara IG Live besutan MNC AM yang diberi nama “OBRAL : Obrolan Seputar Finansial” ini dipandu oleh Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC AM yang selalu mengundang narasumber kompeten di seputar finansial, kali ini bersama Mamat akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara memanfaatkan kegiatan investing dan trading yang efektif agar bisa mendapatkan cuan optimal.  

Annafrid mengatakan, sangat menarik untuk bisa mengetahui semua hal seputar investing dan trading khususnya di saham. Masih banyak orang salah kaprah dan belum begitu mengerti, sehingga banyak yang takut untuk memulai investing dan trading

"Padahal sejatinya kedua kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai sumber passive income yang memberikan potensi keuntungan optimal sehingga uang kita bertambah banyak, dan merupakan kegembiraan bagi kita untuk berkesempatan mendiskusikan hal ini dengan seseorang yang sangat kompeten dibidangnya, yaitu Dani Rachmat CSA®, CFP®, QWP®,” ucapnya.

Sebagai Narasumber dalam IG Live nanti, Dani Rachmat CSA®, CFP®, QWP® yang lebih dikenal dengan sapaan Mamat juga menjelaskan, untuk bisa merdeka secara finansial dengan memiliki 300X income, salah satu cara untuk mendapatkan tambahan income adalah melalui investing dan trading

"Semua hal yang nanti akan dibahas adalah tips dan trik yang dengan mudah bisa dipraktikkan dalam keseharian setiap orang. Saya sangat menyambut baik kesempatan ini untuk bisa berbagi dengan semua mengenai konsep investing dan trading yang efektif, mengingat terlalu banyak mitos yang beredar di sekitar kita yang tidak terbukti kebenarannya. Saya berharap IG Live nanti akan membuat lebih banyak orang untuk lebih yakin lagi untuk mulai investing dan trading,” ujarnya.

Jadi, yang mana nih yang bikin lebih cepat kaya? Trading atau Investing? Ayo dapatkan pencerahannya di IG Live OBRAL MNC AM  X Dani Rachmat CSA®, CFP®, QWP®  yang akan dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2022 pukul 19:00 WIB – 20:00 WIB pada akun @mncasset dan @danirachmat. Jangan sampai terlewatkan!

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda