Tunjuk Milenial Jadi Direktur BUMN, Erick Thohir: Bukan Gaya-gayaan

Aditya Pratama ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 17:00:00 WIB
Tunjuk Milenial Jadi Direktur BUMN, Erick Thohir: Bukan Gaya-gayaan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini menunjuk CEO Bukalapak, Fajrin Rasyid duduk dalam jajaran direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Usia Fajrin yang baru 34 tahun masuk dalam kategori milenial.

Erick kembali memberikan sinyal untuk menunjuk anak muda sebagai direktur salah satu BUMN. Dia menegaskan, keputusan tersebut bukan ajang gaya-gayaan alias mengikuti tren semata.

"Saya tidak segan-segan mengangkat direksi yang muda, bukan untuk gaya-gayaan tapi bagian transformasi," ujar Erick di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Pendiri Mahaka Group itu mengatakan, saat ini 62 persen penduduk Indonesia merupakan anak muda. Oleh karena itu, bukan suatu hal yang tabu memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk bisa meneruskan bisnis BUMN.

Di hadapan para direktur utama BUMN, Erick meminta agar mereka menjadi mentor yang baik dan membimbing para direksi muda.

"Saya minta juga kalau ada direksi yang baru-baru muda tolong (direktur utama) jadi mentor yang baik, karena itu bagian dari komitmen juga. Mohon maaf kita pemimpin ada waktunya dan ada umurnya, justru karena kita pemimpin harus beri kesempatan yang muda untuk jadi generasi penerus," kata dia.

Mantan Presiden Inter Milan itu menegaskan, sebagai pemimpin di Kementerian BUMN, dia siap menjadi yang terdepan dalam mendukung transformasi BUMN menjadi lebih baik.


Editor : Rahmat Fiansyah