Tuntas, Bulog Salurkan Bansos kepada 3,25 Juta Keluarga di Jabodetabek

Aditya Pratama ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 11:20 WIB
Tuntas, Bulog Salurkan Bansos kepada 3,25 Juta Keluarga di Jabodetabek

Direktur Utama Bulog Budi Waseso (kanan) bersama Kepala Divre Bulog Jawa Barat Benhur Ngkaimi (kiri). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Bulog telah menuntaskan penyaluran bantuan sosial (bansos) presiden berupa beras kepada 3,25 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Jabodetabek yang terdampak Covid-19. Penyaluran bansos tersebut merupakan penugasan dari pemerintah.

"Sejak awal penugasan pemerintah, saya turun tangan langsung untuk memantau demi menjaga amanah kepentingan rakyat banyak. Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dari Kemensos," kata Direktur Utama Bulog, Budi Waseso, Selasa (23/6/2020).

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso mengatakan, penyaluran bansos dibagi ke dalam dua tahap mulai 1 Juni. Pertama, penyaluran dilakukan kepada 1,8 juta KPM. Kedua, bansos dibagikan kepada 1,4 juta KPM, sehingga total 3,25 juta KPM mendapatkan beras cuma-cuma.

"Bulog kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan bansos beras presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu. Walau waktu yang diberikan pemerintah selama 19 hari," kata dia.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, jenis beras yang disalurkan merupakan beras premium yang berasal dari petani lokal di Tanah Air.

Editor : Rahmat Fiansyah