Urai Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta, Gojek Luncurkan GoCar Instan

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Selasa, 10 September 2019 - 13:55 WIB
Urai Kemacetan di Bandara Soekarno-Hatta, Gojek Luncurkan GoCar Instan

Go-Jek menambah layanannya khusus untuk pelanggan di Bandara lnternasional Soekarno-Hatta yaitu GoCar Instan. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - Go-Jek menambah layanannya khusus untuk pelanggan di Bandara lnternasional Soekarno-Hatta yaitu GoCar Instan. Hal ini untuk mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan,  selama ini banyak pelanggan butuh waktu lama untuk mendapatkan GoCar begitu pun dengan pengemudi GoCar yang membutuhkan waktu lama menunggu penumpang di bandara.

Dengan GoCar Instan, para pelanggan yang sedang berada di Bandara Soetta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

"Saya sering dapat masalah untuk booking mobil khususnya GoCar. Konsumen kami banyak yang numpuk di bandara Soetta tapi dulu kami belum menemukan solusi yang cocok untuk mereka. Tapi sekarang ada GoCar Instan," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

GoCar Instan ini direalisasikan bersama Koperasi Lihat Utama Sejahtera (Maesa) di mana hanya anggota Koperasi Maesa yang terdaftar yang boleh mengangkut penumpang dengan layanan GoCar Instan. Untuk tahap awal ini anggota Koperasi Maesa yang dapat mengoperasikan GoCar Instan baru 250 unit.

Layanan pemesanan ini didukung dengan hadirnya titik jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Setelahnya akan diperluas di area Kedatangan 1A dan TerminaI 3 Domestik serta lnternasional di Bandara Soekarno-Hatta.

"Di titik layanan ini, pengguna dapat meng-order layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan," ucapnya.

Eksekutif GM Bandara Soekarno Hatta Agus Hariyadi mengatakan, teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura ll kepada masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dia menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara.

"Terima kasih sudah tambah fasilitas baru di Bandara Soekarno Hatta," kata dia.

Hal ini merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi Bandara internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara.

"Bandara Soetta ini sangat besar dan luar. Sekarang terasa sangat sempit, kalau parkir rasanya seperti apa ya, bisa berkomentar sendiri. Pilihan akses dari dan ke Soetta ini akan mempermudah cari pilihan opsi. Tidak perlu bersempit sempit di tempat parkir pilih transportasi yang ada," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk