Viral Penumpang Bagikan Makanan Usai Menunggu 8,5 Jam, KAI Minta Maaf
Joni menambahkan, imbas gangguan yang terjadi, terdapat beberapa kereta yang tertahan hingga 8,5 jam atau lebih di tengah-tengah perjalanan.
"Sesuai aturan, pelanggan yang kedatangan perjalanan KA-nya terlambat lebih dari 5 jam berhak mendapatkan service recovery berupa makanan berat," tuturnya.
Namun, karena kondisi rangkaian KA yang tertahan di tengah-tengah jalur KA membuat akses untuk mendapatkan service recovery berupa makanan berat cukup sulit dan jika ada jumlah makanan yang tersedia di sekitar jalur KA tersebut sangat terbatas.
Sedangkan, jika kedatangan perjalanan KA nya mengalami kelambatan selama 3 jam, maka pelanggan berhak mendapatkan makanan ringan dan minuman. Namun, hal tersebut kembali menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, terkait kesediaan di atas kereta dan di lingkungan sekitar stasiun.
Editor: Aditya Pratama