Vision+ Dikabarkan Bakal Merger dengan Malacca SPAC

Djairan ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 14:35:00 WIB
Vision+ Dikabarkan Bakal Merger dengan Malacca SPAC
MNC Vision Networks sedang dalam pembicaraan untuk merger Vision+ dengan Malacca Straits Acquisition Co. (Foto: MNC Group)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) sedang dalam pembicaraan untuk menggabungkan (merger) Vision+, platform streaming video online berlangganan salah satu yang terbesar di Indonesia, dengan Malacca Straits Acquisition Co.

Selain Vision+ yang dikenal sebagai layanan media over-the-top (OTT), ada juga MNC Play sebagai penyedia layanan internet broadband super cepat dengan TV Nasional terlengkap yang akan diikutsertakan dalam transaksi tersebut. MNC Play juga merupakan bagian dari MNC Vision Networks.

Melansir Bloomberg, Kamis (25/2/2021), Grup MNC yang dikendalikan oleh Hary Tanoesoedibjo dilaporkan siap untuk memasukkan ekuitasnya ke dalam transaksi, yang akan menjadikannya pemegang saham terbesar dari entitas gabungan.

Sementara Malacca Straits dikabarkan telah memulai diskusi dengan investor, termasuk Tiga Investments milik investor asal Singapura Ray Zage, di tengah upaya mengumpulkan 50 juta dolar AS (Rp704 miliar) atau lebih dalam ekuitas baru. Perusahaan gabungan nantinya bisa bernilai sekitar 600 juta Dolar AS (Rp 8,4 triliun). 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2