Wali Kota Cilegon Beberkan 10 Program Unggulan demi Wujudkan Kota Modern Berkualitas 

azhfar muhammad · Kamis, 19 Mei 2022 - 19:20:00 WIB
Wali Kota Cilegon Beberkan 10 Program Unggulan demi Wujudkan Kota Modern Berkualitas 
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian beberkan 10 program unggulan demi wujudkan kota modern berkualitas. Foto: Azhfar M

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membeberkan 10 program unggulannya dalam rangka mendorong kota yang modern dan berkualitas dan bermartabat. Dia menuturkan, pemerintah kota Cilegon terus melakukan inovasi dengan sejumlah manajemen hingga pengelolaan pemerintah daerah yang akuntabel dan profesional.

“Kami punya luas wilayah 162,59 km2, punya 10 program unggulan. Program pertama mulai dari pembangunan tingkat RW sebesar Rp100 juta per Tahun dana lingkungan, kemudian kami memiliki program dana hibah untuk DKM atau pelaku UMKM,” kata dia di Acara IVL X oleh MNC Portal Indonesia di Gedung Sindo, Kamis (19/5/2022). 

Kedua, hibah diberikan per dua tahun sebesar Rp20 juta per DKM berdasarkan proposal melalui e-hibah bansos. 

“Ketiga kami telah melakukan peningkatan pendapatan guru honorer sebesar 50 persen, kenaikan tunjangan bagi pengawas, penilik dan kepala sekolah, serta pemberian insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah perbatasan,” ujarnya.

Keempat, pemerintah kota telah melakukan peningkatan honor dari Kepala RT maupun RW menjadi lebih sejahtera.

“Kelima Bagaimna selanjutnya kami mendorong pembangunan infrastruktur dan pembangunan layanan fasilitas layanan publik mulai dari pembangunan alun-alun hingga kelurahan,” ujarnya.

“Kenam, kami menyediakan lapangan kerja besar-besaran, di mana kami gelar Forum HRD yang  ditindaklanjuti dengan edaran wali kota, tentang komitmen industri dalam program pemagangan tenaga kerja lokal,” imbuhnya.

Ketujuh, pemkot bersinergi untuk menambah beasiswa full sarjana bagi para calon mahasiswa hingga mahasiswa yang berprestasi. Kedelapan, peningkatan pelayanan kesehatan.

“Kalau bisa nanti semua kalau mau berobat di Cilegon bisa gratis ya," ucapnya. 

Sembilan, memfasilitasi pojok hobi untuk komunitas. Sepuluh, peningkatan profesionalitas bagi ASN melalui peningkatan 25 persen tunjangan dari kinerja. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda