Waskita Karya Targetkan Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden di IKN Rampung Akhir 2024

Suparjo Ramalan ยท Senin, 07 November 2022 - 16:10:00 WIB
Waskita Karya Targetkan Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden di IKN Rampung Akhir 2024
Waskita Karya menargetkan pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di IKN Nusantara di Kalimantan Timur selesai pada akhir 2024. (Foto: Antara/HO Waskita Karya)

JAKARTA, iNews.id - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur selesai pada akhir 2024. Proyek tersebut rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 50,678 m2 dan luas bangunan 33,312 m2 yang terbagi menjadi tiga bangunan yaitu, Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan bangunan pendukung. 

"Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir 2024," ujar SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Novianto Ari Nugroho dalam keterangannya, Senin (7/11/2022).

Adapun Waskita Karya diketahui kembali meraih kontrak proyek baru di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Gedung Sekretarian Presiden dan bangunan pendukung pada kawasan Istana Kepresidenan IKN menjadi kontrak teranyar yang didapat perusahaan dengan total nilai kontrak Rp1,35 triliun.

Sebelumnya, Perseroan juga telah memenangkan dua tender proyek yaitu Proyek Jalan Tol IKN segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar dan pembangunan Jalan Kerja atau Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp182 miliar.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda