Waspadai Penipuan Online Atas Nama BRI di Media Sosial! Begini Cara Antisipasinya
Imbauan BRI untuk Masyarakat
Direktur BRI Andrijanto mengungkapkan, bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menangkal aksi scam dan menghapus informasi palsu yang mengatasnamakan BRI.
"BRI sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait sebagai upaya recovery dan antisipasi berbagai modus kejahatan dan kami terus memantau serta menangani informasi palsu yang beredar," katanya.
Andrijanto menekankan, bahwa nasabah harus berhati-hati dan tidak mengungkapkan informasi pribadi serta data perbankan kepada pihak yang tidak jelas atau tidak resmi.
"Jangan memberikan data pribadi seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, dan password internet banking, OTP, dan lain-lain melalui tautan atau website yang tidak terverifikasi atau tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujarnya.
Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk hati-hati terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya dan selalu memeriksa keabsahan informasi langsung dari sumber yang terpercaya atau saluran komunikasi resmi BRI.
Adapun saluran komunikasi resmi BRI di antaranya, Instagram @bankbri_id, Facebook Bank BRI, X @BankBRI_id, @promo_BRI, dan @kontakBRI, TikTok bankbri_id. Selain itu, nasabah juga bisa mengontak Sabrina di 0812 1214 017, email [email protected], kontak BRI di 1500017, dan www.bri.co.id.
Editor: Anindita Trinoviana