XL Axiata Bukukan Laba Bersih Rp1,28 Triliun Sepanjang 2023, Naik 14,56 Persen
Keberhasilan kinerja di sepanjang 2023, lanjut Dian, juga tidak terlepas dengan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi di semua lini bisnis secara cermat. Salah satunya, efisiensi pada pengeluaran untuk keperluan penjualan dan pemasaran yang mampu ditekan hingga 6 persen.
“Secara keseluruhan, kenaikan operational expenditure mampu dikendalikan hingga lebih rendah daripada pertumbuhan pendapatan,” kata Dian.
Sementara itu, penurunan beban penjualan dan pemasaran ditopang oleh peningkatan penggunaan sarana digital aplikasi MyXL dan AXISnet. Hingga akhir tahun 2023, kedua aplikasi tersebut memiliki total pengguna aktif per bulannya hingga sebanyak 29 juta. Peningkatan jumlah pengguna aktif per bulan myXL dan AXISnet ini hampir 2 kali dalam periode dua tahun terakhir.
Dian melanjutkan, meningkatnya penggunaan MyXL dan AXISnet menunjukkan kedua aplikasi tersebut mampu meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap kebutuhan, preferensi serta perilaku pelanggan.
“Hal ini membuat kami mampu memberikan penawaran yang tepat kepada pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat pula secara lebih efektif,” ucapnya.
Editor: Aditya Pratama