Yanti Airlangga Dukung Peran Perempuan dalam Ekonomi Kreatif

Suparjo Ramalan · Rabu, 01 Desember 2021 - 17:27:00 WIB
Yanti Airlangga Dukung Peran Perempuan dalam Ekonomi Kreatif
Yanti Airlangga dukung peran perempuan dalam ekonomi kreatif. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ketua Perempuan untuk Negeri Yanti Isfandiary Airlangga Hartarto mendukung pengembangan peran penting perempuan lewat sektor ekonomi kreatif untuk mendorong perekonomian keluarga dan bangsa.

Hal itu disampaikan Yanti Airlangga dalam acara Peresmian Pembukaan Katumbiri Expo 2021 di Jakarta, Rabu (1/12/2021). Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini mengatakan, selain meningkatkan peran perempuan Indonesia melalui ekonomi kreatif, pameran Katumbiri Expo 2021 juga menjadi bentuk upaya dan dukungan dalam kesetaraan gender di Indonesia.

"Kaum perempuan Indonesia dapat menggali kreativitasnya untuk menghadapi dinamika persaingan pasar bebas dewasa ini," kata dia dalam keterangannya.

Terkait Katumbiri Expo 2021 yang bertajuk “Peran Perempuan di Era Milenial Menuju Kesetaraan”,  Yanti mengaku merasa terhormat saat membuka acara tersebut. Dia menilai, tema tersebut sangat tepat dengan situasi secara umum yang dihadapi kaum perempuan saat ini. 

"Dari tema besar yang diusung pada Katumbiri Expo 2021 ini, mencerminkan perempuan mampu memainkan peran ekonomi dan berkontribusi dalam kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Menurut dia, seiring dengan terus meningkatnya pemberdayaan perempuan dan kolaborasi, perekonomian di negeri ini akan terus meningkat. Terlebih, kaum hawa di era milenial adalah perempuan yang wajib memiliki wawasan luas dan bermental tangguh. 

"Selebihnya kita pahami bersama, perempuan juga sangat kreatif," ucap Yanti.

Dengan kreativitas dan inovasi, dia yakin kaum perempuan akan mampu memberikan nilai positif, khususnya dalam perekonomian. Artinya, perempuan saat ini harus lebih cerdas dan kreatif dengan tetap menjunjung tinggi etika. 

Perempuan kekinian, kata dia, harus berani terjun ke berbagai sektor, seperti bidang pendidikan, seni, budaya dan sebagainya.

"Semoga kaum perempuan kita semakin maju. Selamat dan sukses buat Katumbiri Expo," kata Yanti.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: