7 Aplikasi Investasi Saham Terbaik, Transaksi Lebih Aman dan Nyaman

Aditya Pratama ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 21:37:00 WIB
7 Aplikasi Investasi Saham Terbaik, Transaksi Lebih Aman dan Nyaman
7 aplikasi investasi saham terbaik, salah satunya MotionTrade

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi investasi saham terbaik berikut ini bisa Anda pilih untuk memantau fluktuasi harga saham secara real time hingga memberikan informasi terkait laporan keuangan emiten. Dengan begitu, akan memberi kemudahan untuk investor dalam berinvestasi saham. 

Namun antara aplikasi investasi saham yang satu dan yang lain memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena itu, penting memilih aplikasi saham terbaik. Pilih aplikasi saham yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) supaya investasi lebih aman dan pilih fitur yang lengkap atau dibutuhkan supaya nyaman dalam bertransaksi saham atau reksa dana

Berikut ini 7 aplikasi saham terbaik yang bisa diunduh di smartphone untuk membantu investor berinvestasi di pasar modal:   

1. MotionTrade

MotionTrade merupakan aplikasi perdagangan saham secara online (online trading) dari MNC Sekuritas. Aplikasi ini reliable dan user-friendly, tersedia untuk versi desktop (PC) maupun mobile (iOS & Android). 

Beberapa fitur unggulan MotionTrade, yakni Voice Command, yakni perintah suara ke smartphone untuk membuka berbagai menu, input transaksi beli, jual, membaca berita, harga saham dan lainnya; MNC Research berupa analisa harian dan berkala serta informasi terkini seputar saham dari tim riset MNC Sekuritas; Trader View berupa analisa saham komprehensif dengan pilihan: buy at offer, sell at bid, power analysis untuk mengetahui besarnya permintaan dan penawaran harga suatu saham, serta broker transaction yang menunjukkan net buy dan net sell setiap broker.

Selain itu, Super Order adalah fitur transaksi saham otomatis untuk memasang perintah beli atau jual menggunakan sistem canggih, sehingga investor dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa terus-menerus memantau harga; Advanced Charting Tools adalah TradingView Chart yang komprehensif dalam membantu trader dalam pengambilan keputusan trading; serta Funds yang merupakan supermarket reksa dana dengan berbagai pilihan produk reksa dana dari manajer investasi terbaik dan ternama dalam satu aplikasi yang digunakan untuk bertransaksi saham. 

2. MOST

MOST atau Mandiri Online Stock Trading adalah aplikasi saham dari Mandiri Sekuritas. Untuk menggunakan aplikasi ini, investor harus menjadi nasabah Mandiri Sekuritas.  

Adapun pendaftaran bisa dilakukan secara online. Aplikasi ini memiliki user interface (UI). MOST menawarkan akses lengkap ke berbagai riset, dan bebas biaya pelatihan. Adapun fee beli saham 0,18 persen dan jual saham 0,28 persen per transaksi. 

3. BIONS

Aplikasi BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems adalah produk dari BNI Sekuritas. Fitur yang ditawarkan BION, di antaranya Finger Print Login atau menggunakan biometric sidik jari dan automatic order untuk melaksanakan transaksi saham sesuai dengan kondisi yang telah diatur sebelumnya, tanpa harus setiap saat memonitor pergerakan saham dan dapat disimpan selama 30 hari.

Selain itu, Watch List Notes, yaitu fasilitas menyimpan catatan pada setiap saham yang sedang dimonitor. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur News, Research, Chart untuk mengakses berita aktual secara real time, rekomendasi saham pilihan setiap hari, dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal serta fundamental.

4. IPOT

Aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) merupakan aplikasi dari Indopremier Sekuritas untuk investasi saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur lengkap. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada minimal deposit dan bisa investasi dengan modal kecil. 

Aplikasi IPOT merupakan aplikasi untuk stock investing dengan konsep stock-focused UI yang memudahkan investor dalam melakukan transaksi multiple stocks. Selain itu, ada fitur Robo Trading dan Fund Evaluator yang bisa menjalankan semua instruksi pemesanan beli dan jual saham pada harga yang telah ditentukan sebelumnya. Adapun fee beli saham 0,19 persen, sedangkan fee jual saham 0,29 persen per transaksi.  

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: