7 Tips agar Target Menabung Jangka Panjang Segera Tercapai

Djairan ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 21:23 WIB
7 Tips agar Target Menabung Jangka Panjang Segera Tercapai

Tidak sedikit orang yang gagal dalam proses menabung, terlebih jika tabungan telah ditargetkan untuk jangka panjang. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Tidak sedikit orang yang gagal dalam proses menabung, terlebih jika tabungan telah ditargetkan untuk jangka panjang. Misalnya, menabung untuk rencana di atas lima tahun seperti dana pensiun, dana pendidikan kuliah anak atau Down Payment (DP) rumah.

Perlu ketekunan dan perhatian khusus dalam setiap membelanjakan uang karena jika tidak, tabungan tersebut akan sangat lama tercapai, bahkan bisa-bisa tidak terwujud sama sekali. Nah, agar menabung menjadi lebih mudah, dikutip dari CNBC Make It, berikut tujuh tips agar target menabung jangka panjang bisa tercapai:

Tetapkan Target Menabung

Setiap orang biasanya lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu jika memiliki tujuan. Begitu pula halnya dengan menabung. Anda akan termotivasi jika memiliki rencana-rencana yang hendak dicapai di masa datang. Dengan demikian, Anda sadar bahwa tujuan menabung untuk mencapai rencana finansial yang telah disusun. Untuk tabungan jangka panjang sendiri, Anda harus menargetkan secara konkret tujuan menabung, misal untuk membeli rumah, tabungan dana haji, atau mungkin modal menikah dan lainya. Jika target sudah jelas, Anda akan selalu termotivasi untuk segera meningkatkan jumlah tabungan tersebut.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua